PHP dan HTML

 Dalam pembuatan blog, seperti di Word Press ini, kita hanya tahu praktisnya saja.  Alias kurang menantang.  Padahal, kalo mau mendalami masalah web, dibalik itu semua ada bahasa pemograman yang lumayan rumit untuk ukuran orang pemula.  Bahasa pemrograman yang sering dipakai itu adalah PHP dan HTML.

Untuk menguasai PHP program, sebaiknya seorang calon web desainer harus menguasai HTML dulu.  Pengoprasian HTML relatif lebih sederhana dibanding PHP. Nantinya juga, bahasa program HTML akan bagus dikombinasikan dengan PHP.

Buat calon web desainer , tentu akan lumayan pusing dan berat kepala, terutama bila mulai belajar  PHP. Karena disana ada banyak logika pemograman yang dipakai.  Berbeda saat kita belajar mengoprasikan program desain grafis, sepertinya kita lebih enjoy karena anyak menghayalkan masalah seni. Tapi setelah menguasai betul PHP, pengerjaan web akan terasa lebih ringan karena akan banyak digunakan the magic of PHP programe.

Buat bloger maniak yang suka tantangan dan bereksplorasi, coba deh belajar php.  Beli aja buku petunjuknya, banyak ditoko buku.  Pesan guru juga, katanya untuk belajar PHP dan HTML biar mahir, kita harus pantang menyerah. Paling penting juga kita bisa masuk dalam www.forumphp.web.id, kita bisa bertukar informasi sesama “penggila web” disana.

Henry Ali Singer

 

Categories: Life Skills | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: